Bendung Katulampa Siaga 1, Walikota Bogor Minta Warga Waspada

Kondisi bendung Katulampa yang siaga 1. (Dok.BPBD Kota Bogor)--- 


BOGOR-KEPSYENIN Hujan deras yang mengguyur Kota Bogor, Senin (21/9/2020) mengakibatkan sungai Ciliwung meluap.

Berdasarkan pantauan di pintu air Katulampa ketinggian air mencapai 250 centimeter pada pukul 18.18  WIB. Saat ini dinyatakan siaga 1.

Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto Senin malam langsung meninjau ke bendung Katulampa. Dirinya menghimbau warga di bantaran Sungai Ciliwung untuk waspada.

"Warga Kota Bogor yang ada di lintasan Sungai Ciliwung agar waspada. Ada 13 kelurahan, kata Bima.

13 kelurahan tersebut adalah Sukasari, Baranangsiang, Babakan Pasar, Sempur,Tanah Sareal, Bantar Jati, Cibuluh, Sukaresmi, Kedung badak, Kedunghalang, Sindang Rasa, Tajur, dan Katulampa tentunya.

Bima juga mengatakan sudah berkoordinasi terkait kondisi bendung Katulampa kepada Gubernur DKI, Anies Baswedan. Mengingat luapan Sungai Ciliwung kerapa kali membuat kawasan di DKI Jakarta dilanda banjir.

"Mudah-mudahan air cepat menurun. Tapi semuanya siaga dan waspada," pungkas Bima.

Sementara itu, petugas Jaga Bendung Katulampa Achmad Aliyudin mengungkapkan, kondisi tinggi muka air (TMA) di Bendung Katulampa, Senin (21/9/2020) pukul 18.18 WIB berada dalam status siaga satu.


Tinggi air tercatat 250 sentimeter. Ia memprediksi, air akan sampai di Jakarta dalam kurun waktu 8 sampai 12 jam ke depan.

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post