Wisatawan Serbu Tempat Wisata di Bali Saat Umanis Galungan, Warganet: Hadeeuuhh!

Antrean kendaraan bermotor masuk tempat wisata di Bali. (instagram/denpasar.viral)



Dalam peringatan hari raya Galungan, umat Hindu melakukan sembahyang sebagai wujud rasa sukur sekaligus mendekatkan diri dengan sang pencipta. Salah satunya seperti yang terjadi di Pura Jagatnatha, Denpasar, Bali, Rabu (16/9/2020).

Ada kebiasaan tersendiri dimana sehari setelah hari raya Galungan, masyarakat berpergian atau melancong ke sejumlah tempat maupun rumah sanak famili. Kebiasaan atau tradisi tersebut bernama Umanis Galungan.

Meski dalam suasana pandemi, masyarakat sekitar tetap melakukan Umanis Galungan. Sejumlah tempat wisata di pulau Bali diserbu wisatawan. 

Hal ini membuat sejumlah warganet heran sekaligus menyayangkan tindakan tersebut.

Di media sosial beredar sebuah video yang memperlihatkan suasana antrean parkir motor yang diduga berada di objek wisata Kebun Raya Bedugul, Bali, Kamis (17/9/2020). Video viral itu diunggah oleh akun jeg.bali, novalpangestu_, dan denpasar.viral di Instagram.

"Suasana antrean parkir motor di Objek Wisata Kebun Raya Bedugul, Kamis (17/9/2020). Banyak masyarakat berbondong-bondong mengunjungi objek wisata ini untuk merayakan umanis galungan," tulis akun tersebut.

Warganet sangat menyayangkan hal tersebut, apalagi di tengah pandemi covid-19 seperti sekarang dan anjuran pemerintah untuk di rumah saja serta menjaga jarak jangan berkerumun. Tak ayal, apa wisatawan yang terekam dalam video tersebut menuai komentar sinis oleh warganet.

"Sblum d ttup mungkin jln jln puasin," ujar warganet dengan akun @purwanto4_yes.

"Waooo..waooooo....situasi nya....kalau spt ini bagiamana pak gubernur...?" tambah @msulandri.

Hingga Rabu 16 September 2020, Provinsi Bali mencatatkan jumlah kasus positif Covid-19 sebanyak 7380 kasus. 


0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post