Gardu Listrik di Pinang Ranti Jakarta Timur Terbakar Jumat Dini Hari



Gardu listrik di Jalan Pinang Ranti II, Kelurahan Pinang Ranti, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur terbakar, Jumat (18/9/2020) dini hari. Sebanyak dua mobil pemadam kebakaran langsung dikerahkan ke lokasi.

Dikutip dari Antaranews.com. berdasarkan laporan Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, peristiwa tersebut dilaporkan oleh salah seorang warga pada pukul 00.00 WIB.

Pada tahap awal pukul 00.05 WIB, Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan setempat mengirimkan satu mobil pemadam kebakaran. Namun, pukul 00.15 WIB satu mobil lainnya dikirimkan untuk memadamkan kobaran api.

Berdasarkan laporan Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, luas area yang terbakar sekitar 2X2 meter persegi.

Dugaan sementara penyebab kebakaran gardu listrik milik PLN tersebut akibat korsleting. Laporan suku dinas setempat juga tidak ada korban jiwa.

Tiga hari lalu atau tepatnya, Selasa (15/9/2020), kebakaran juga melanda wilayah DKI Jakarta tepatnya di kawasan padat penduduk di bilangan Penjaringan. Kebakaran terjadi di kawasan pemukiman padat penduduk Jalan Permata Indah 14, TPI 1, Blok PA, RT 12/RW 07, Kelurahan Penjagalan, Penjaringan, Jakarta Utara, Selasa (15/9/2020) petang.

"Saya lagi tidur, sekitar magrib, terus tiba-tiba dengar orang teriak bilang kebakaran. Lalu pas saya keluar semua sudah ramai, menyelamatkan diri dan barang berharga," ujar Jasrit, salah satu warga, dikutip dari Sindonews.

Menurut Jasrit, kebakaran itu terjadi sekitar pukul 18.00 WIB. Melihat situasi tersebut, Jasrit langsung keluar rumah dan membawa barang-barang yang bisa diselamatkan.

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post